Monday, July 25, 2011

Asuransi Generali Indonesia juga Lirik Bisnis Asuransi Syariah



Melihat potensi pasar asuransi di Indonesia, terlebih pasar syariah yang penetrasinya masih sangat kecil, Generali Indonesia bersiap terjun dengan mencari partner yang memiliki kesamaan visi dan misi. Paulus Yoga



Jakarta–Melihat potensi asuransi syariah yang sangat besar, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia memberikan sinyal untuk masuk ke pasar asuransi syariah, dengan dukungan partner yang memiliki kesamaan visi dan misi.

"Spot pasar syariah sangat besar, tapi untuk masuk ke bisnis tersebut kita tidak mau lakukan sendiri. Kita akan cari partner untuk bisnis syariah," tutur Presiden Direktur Generali Indonesia Edy Tuhirman, kepada Infobanknews.com, selepas penandatanganan kerjasama bancassurance dengan PT ANZ Panin Bank di Jakarta, Kamis,  9 Desember 2010.

Ia menjelaskan, untuk mencari partner tersebut tidak akan dilakukan dengan sembarangan, haru sesuai dengan komitmen dan nature Generali yang memiliki komitmen jangka panjang.

"Jumlah kustomer tidak menjadi yang terpenting, karena bisa kita kembangkan dengan potensi pasar yang sangat besar. Yang penting kesamaan visi dan misi. Generali sendiri selain di Asia, juga melakukan investasi di Timur Tengah untuk menyasar pasar syariah," terangnya.

Bentuk komitmen jangka panjang tersebut ditunjukkan Generali Indonesia dengan melakukan kerjasama bancassurance dengan beberapa bank, dengan menawarkan produk berpremi tunggal.

"Kita punya produk premi tunggal unit-linked dengan auto reballancing untuk memberikan manajemen risiko, jadi cocok untuk jangka panjang," pungkas Edy. (*)

Sumber : infobanknews.com Kamis, 9 Desember 2010

No comments:

Post a Comment